Sunday, October 2, 2016

KEEVKAY MUDIK PART 1

Assalamualaikum,

Apakabare? Alhamdulillah ini ngetik dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun. Setelah beberapa hari lalu ngerasain gak enaknya sakit mata, hikssss... bersyukur banget selama ini dikasih nikmat sehat dan nikmat hidayah.

Menyambung post sebelumnya mengenai persiapan mudik 2016, Alhamdulillah ini aku sudah ngedit dan upload video waktu kita perjalanan ke Indonesia, untuk part 1 kali ini mencakup Bali, Surabaya dan Malang (setengah) , tungguin video selanjutnya yaaa insyaAllah tentang kita jalan-jalan ke Museum Angkut dan Jatim Park 2! Tapi lupa ngecek sih videonya banyak ga ya haha maklum soalnya ngerekam pakai kamera HP yang memory nya cuma 16GB. Tricky banget shay! wkwkwk.
Ya Alhamdulillah yah mash puny HP, mari kita bersyukur supaya cepet dikasih HP baru yang memory nya guedeee jadi bisa bikin ala ala vlog ya khaann.. hihihihi kode keras buat suamik!

Anyway aku ngedit videonya semaleman pakai aplikasi di HP, kudu sabar-sabar soalnya lemot. Apalagi kan karena aku pakai memory external iCloud, jadinya kalo kesimpen di iCloud dan mau diliat stau di edit harus di download dolooo video atau fotonyaaaa! Mana semua aplikasi di HP harus diapusin dulu biar banyak space memory hp nya. Nah itu yang bikin lamaaaaa...... untung aku orangnya cukup sabar kalo persoalan manual-manual gitu wkwkwk..
Jadi inilah video edit seadanya yaaaa... dan kamera seadanyaaa jadi maklum lah ya kalo shaky banget capek ngeliatnya haha.

Anyway, ngomong-ngomong capek, selain ngeditnya capek, nonton videonya pun ternyata aku ngerasa capek. Seperti flashback gitu. Kayak mikir, ih gilaaaaakk kok bisa ya gue kemarin itu kesana kemari pindah-pindah kota dengan dua anak dan gembolan segitu banyak! Aseli. Kekuatan dari Alloh kali yak dan berkat anak-anak juga yang baik banget dan pengertian. Gila mennnn kita delay berapa kaliiiii... kasian banget kalo dipikir-pikir badannya anak-anak. Capek.
Tapi Alhamdulillah senenggg, karena bisa ketemu dan silaturahim sama keluarga yang udah lama banget nggak ketemu.

Aku seneng banget bisa ke Malang, kota tempat aku mudik tiap lebaran sewaktu masih ada Eyang disana. Dan rumah tersebut sekarang udah jadi Guest House yang bernama Augustina Home, berlokasi di Jl. Merbabu no.11.

Seneng bisa nostalgia dan ngenalin ke anak-anak. Dan yang lebih senengnya lagi, pas kita ke Malang ternyata sepupu-sepupuku juga lagi main ke Malang! Alhamdulillah ihhh padahal ga direncanain bareng-bareng, tau-tau eh pas banget tanggalnya. Bener-bener rasanya kayak lebaran.
Capek tapi seru. Totally worth it!

Sebagai ibu ya tentu ajaa ribet urus semua barang-barangnya. Apalagi kan suamiku tipe yang ya gitu deh wkwkwk jadi mau gamau aku harus jadi orang yang lebih rapi dan tertata. Makanya persoalan koper itu aku pikirin banget. Karena aku juga bawa banyak oleh-oleh dan bawa barang dagangan,  dan kita nggak langsung ke Jakarta. Melainkan jalan-jalan dulu, Bali, Malang baru deh ke Jakarta.
Suami nggak aku bolehin menyentuh koper hahaha karena akan berantakan, kecuali mau bawain kopernya. Maksudnya gak boleh ngambil sesuatu barang tanpa seijin aku karena kan aku yang tau letaknya dimana aja. Fiuh itu kalo dipikir-pikir ribet banget dan sangat menyita pikiran haha.

Dan yaaaa tapi ada insiden donggg... ternyataaaa oleh-oleh bubuk hot chocolate yang kubawa dikoper  tumpahhh ruahhhhh di koperr. Innalillahi banget deh langsung itu barang dagangan dan oleh-oleh (yang emang sengaja dijadiin satu) ketumpahan coklat semua. Lengket. Kalo koper baju memang sengaja dipisahin.

Anyway mau cerita dulu. Jadi awalnya  itinerary  kita seperti ini:
18 - 20 Juli : Melbourne-Bali menginap di Canggu Vila. (Jetstar jam 5 sore)
20 Juli sore bertolak dari Bali ke Surabaya naik Lion Air dan janjian ketemuan disana sama orangtuaku yang dari Jakarta. Langsung naik travel ke Malang
20 - 22 Juli : Menginap di Augustin Home, mau ke Jatim Park dan Museum Angkut
22 Juli malam berangkat ke Jakarta dari SURABAYA , iya bukan dari Malang. Kebayang kan capeknya!

TAPI SEMUA ITU TERPAKSA HARUS BERUBAH karena tiba-tiba tanggal 17 Juli Jetstar SMS kalau penerbangan kita 18 Juli di delay jadi tanggal 19 Juli Pagi.
Yaudah deh nggak apa apa jadinya ultahnya Keev di Melbourne dulu. Tiba-tiba 18 Juli malam di SMS lagi kalau delay lagi, berangkat 19 Juli jam 2 siang.
Pas kita udah sampai airport di tanggal keberangkatan tersebut. Ternyata di delay lagi jadi jam 5 sore.
jadi total 24 jam sodarå-sodara!

Singkat cerita akhirnya kita berangkat juga, dan syukur karena kita di delay jadi dapat kompensasi berupa entertainment. Padahal tadinya kita nggak pake. Oiya kenapa pakai JetStar karena waktu itu lagi harga promo. Melbourne-Bali berempat sekitar $700.

Di pesawat, anak-anak tentu saja rewel. Si Kaya pengen nemplok nenen mulu, Keev juga kecapekan. Akhirnya Popoy gendongin Kaya pakai ergoBaby dan akhirnya tidur juga dia, sambil popoy tonton film sambil berdiri dan sambil nidurin Keevara juga. HEBAT POPOY!

Sampai di Bali sekitar pukul 10 malam. Menunggu di jemput orang dari Padang Sambian LDII. Berkali-kali ke Bali baru kali ini main ke Padang Sambian. Oiya nggak jadi nginep di Canggu karena kita nggak bisa batalin vilanya, bisanya digeser ke tanggal lain. Lagian rugi banget kalo kita cuma semalam di Bali tapi maksa nginep di Vila. Alternatifnya kita nginep ke Padang Sambian deh, alhamdulillah jadi bisa silaturahim dan ngerasain tempat nginepnya yang ternyata enak, nyaman, bersih.

20 Juli 2016. Bali to Malang
Jam 3 sore kita udah harus terbang ke Surabaya. Jadi siangnya kita jalan-jalan sebentar dengan pak Hary yang bersedia nganterin kita. Di pilihlah ke Pantai Pandawa. Eh nymph sana ternyata hujan dan aku ngerasa nggak nyaman berlama-lama disana karena kuatir telat pesawat. Belom lagi kita makan siangnya. Jadinya cuma numpang foto-foto deh. Duh Bali tambah macet ya huhu...

Sampai di Airport Ngurah Rai, eng ing eng.... ternyata delay sodara-sodara. Iya salah sendiri kita pakai Lion Air, ya kita kan gatau kalo separah itu. Ada kali delay 2 jam lebih. Janjian sama orangtua ketemuan di Airport Surabaya, sampai mereka udah tiba duluan disana.

Tapi alhamdulillah akhirnya ketemu orangtua... seneng. Masihhhh, lanjut perjalanan ke Malang naik travel yang udah di booking. Sampan avanza nya dua mobil karens satu buat bäräng satu buat kita rame-rame.
Hiksss maaf ya anak-anakkkk.. capek banget mereka. Sekitar dua jam perjalanan Alhamdulillah sampai Malang. Masih jam 10-an, ketemu sepupu-sepupu yang lagi main...

Karena udah ngerasain perjalanan yang begitu melelahkan. Super malah! Maka suami berpikir untuk nambah sehari di Malang, karena kasian anak-anak kalau tanggal 22 udah harus cabut lagi bahkan lewat Surabaya bukan terbang dari Malang.
Makanya kita mutusin untuk pulang tanggal 23 ke Jakarta dari Malang ajah!
Jadi tanggal 21 nya kita gausah jalan-jalan dulu ke Batu, santai-santai aja dulu...

21 Juli, Malang.
Kita main-main ke taman Malabar yang terletak di seberang guest house, naik becak keliling kota walaupun belum mandi...

Enak banget yah Malang....

Next video dan blog post: Malamnya kita dadakan aja ke Museum Angkut, kirain gitu-gitu doang. Taunyaaaa.....